oleh

Dewan Etik IWO Apresiasi Polres Soppeng Sambut Hari Bhayangkara Ke 74

Kabartujuhsatu.com, Soppeng – Jelang Hari Bhayangkara ke 74 sejumlah aksi sosial dilaksanakan Polres Soppeng untuk masyarakat bumi latemmamala, hal itu membuat Allin Beddu dewan etik IWO Soppeng  mengapresiasi kepedulian pihak polres Soppeng dalam kepemimpinan Kapolres AKBP Puji Saputoro Bowo Leksono, S.IK, SH.

Aksi sosial yang di laksanakan oleh pihak polres Soppeng diantaranya pembagian paket bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu oleh seluruh Polsek jajaran,  pengecatan tugu Adipura yang di lakukan oleh satlantas, pembagian masker oleh Kapolres bersama Bhayangkari dalam mendukung kebijakan protapkes covid 19, pembagian beras kepada warga kurang mampu serta mengedukasi warga agar terhindar dari penyebaran covid 19, urai Allin Beddu saat di temui di warkop Semarang Minggu (28/6/2020).

“Itu semua salah satu bentuk kepedulian Kapolres  Soppeng bersama jajarannya untuk melihat Soppeng jauh lebih baik, urainya.

Dikatakannya, ” Saya mengamati Polri khususnya di polres Soppeng selalu hadir di tengah masyarakat di saat warga kondisi susah ataupun senang, Di saat warga butuh bantuan seperti saat ini dalam situasi pandemi dan terkendala dengan administrasi polri juga hadir di situ, begitupun jika ada permasalahan warga yang sedang bertikai polri melakukan upaya perdamain dengan prinsip problem solving, ini yang harus di apresiasi dan di acungi jempol, papar Allin.

“Kembali ke perinsip dasar bahwa polri lahir dari rakyat sehingga polri juga berbuat yang terbaik untuk rakyat, inilah yang terjadi di kabupaten Soppeng dalam komando Kapolres Soppeng.

“Membantu sambil mengedukasi warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 di bumi latemmamala juga gencar di lakukan oleh personil polres Soppeng sehingga saya menilai bahwa sinergitas antara polres Soppeng dan pemerintah daerah juga berjalan dengan baik, tandas Allin Beddu yang bernama lengkap Agusman,S.IP ini.

“Kapolres Soppeng bersama jajarannya meskipun selalu mengedepankan perinsip humanis namun tetap tegas dalam penindakan khususnya dalam kasus-kasus terkait dengan hukum pidana, tandas Alim Beddu.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh pihak polres baik dari segi sosial kemasyarakatan maupun dari konteks penegakan disiplin begitupun dengan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk kepada Jurnalis maupun aktivis LSM, pungkas Allin menutup. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed