oleh

TNI Polri dan Stake Holder di Marioriwawo Kompak Lakukan Ops Pendisiplinan Protapkes Covid 19

Kabartujuhsatu.com, Soppeng – Personil Gabungan yang terdiri dari TNI – Polri dan Stake holder meliputi Dishub, Pol PP, dan Koperindag melaksanakan kegiatan Ops Pendisiplinan dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19 yang dilaksanakan di Pasar Sentral Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Sabtu 27 Juni 2020.

Kegiatan ops pendisiplinan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil – 05 1423 Marioriwawo Kapten Inf. H. Husaeni didampingi Kapolsek Marioriwawo Iptu Agustinus Teko S.H

Kapolsek Marioriwawo Iptu Agustinus Teko S.H mengungkapkan bahwa “kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyasar para pengunjung dan pedagang pasar guna mencegah penyebaran Covid – 19 serta mengimplementasikan skenario tatanan kehidupan baru dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

“Melalui himbauan dan peringatan secara humanis dengan mengedepankan upaya persuasif menuju kehidupan new Normal, masyarakat yang terjaring tidak menggunakan masker diberi pemahaman dan edukasi agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan”.pungkasnya

“Selain itu juga diberlakukan one gate sistem atau sistem satu pintu yang mana masyarakat yang berkunjung masuk dan keluar pasar menggunakan satu jalur yang disertai dengan keharusan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”.ujar Iptu Agustinus.

“Dengan begitu kegiatan tersebut diharapkan mampu mencegah dan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kecamatan Marioriwawo dan khususnya Kab. Soppeng”, tutupnya. (Red/Ady).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed