oleh

Pj Wali Kota Makassar Diganti, Pelantikan Digelar Besok di Rujab Gubernur

Kabartujuhsatu.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bakal melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang baru menggantikan Yusran Jusuf. Pelantikan diagendakan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Jumat (26/6/2020) besok.

“Besok jam dua (14:00 WITA) di rujab. Kenapa harus di rujab, saya ingin mengingatkan bahwa kamu (Rudy Djamaluddin) berasal dari sini, maka kamu harus berkoordinasi di sini,” ujar Gubernur Nurdin di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/6/2020) siang tadi.

Diketahui, Pj Wali Kota Makassar tengah dijabat oleh Yusran Jusuf. Sebelumnya, Yusran yang juga Kepala Bappelitbangda Sulsel ini dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar tanggal 13 Mei 2020. Artinya, masa jabatannya belum cukup dua bulan.

Gubernur Nurdin mengaku langkah ini sudah dikoordinasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurut dia, Kota Makassar butuh pemimpin yang kuat untuk percepatan penanganan COVID-19.

Gubernur Nurdin mengaku langkah ini sudah dikoordinasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurut dia, Kota Makassar butuh pemimpin yang kuat untuk percepatan penanganan COVID-19.

“Ini bukan sesuatu yang mudah. Maka kita butuh strong leader, yang bisa merangkul semua elemen masyarakat, yang bisa mengendalikan pemerintahan untuk mengendalikan COVID-19 di Sulsel. Jadi tidak ada hal yang khusus dari pergantian ini,” paparnya.

Menurut dia, pergantian Pj Wali Kota Makassar adalah hal yang wajar. Selama pejabat definitif belum terpilih, maka tanggung jawab pemilihan pemimpin sementara Kota Makassar ada di tangan Gubernur Sulsel.

“Yang harus kita pahami bahwa pj wali kota itu adalah perpanjangan tangan gubernur untuk mengendalikan Kota Makassar sementara waktu, sampai menunggu wali kota definitif,” pungkas dia. (Hajar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed