oleh

LM Rajiun Tumada Bakal Bertarung Di Pilkada Muna Tumbangkan Petahana

Kabartujuhsatu.com, Muna (Sultra) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sentral diskusi masyarakat Muna saat ini.

Kabupaten muna tidak akan lama lagi menghadapi kotestan demokrasi atau Pilkada, beberapa bakal calon Bupati yang menjadi bahan diskusi dan diantaranya  satu calon Bupati yang namanya lagi di perbincangkan oleh beberapa tokoh dikabupaten muna yakni munculnya sosok La Ode M. Rajiun Tumada yang sekarang ini masih menjabat sebagai Bupati Muna Barat dan dikenal sebagai Tokoh Pelopor Percepatan Pembangunan di kab.Muna Barat.

Kali ini bakal calon Bupati Muna yakni La Ode M. Rajiun Tumada sedikit memberikan tanggapan terkait berita Rusman Emba optimis menang di Pilkada Muna, di salah satu Media Sultra.

“Pernyataannya terlalu Over. Memang, namanya petarung semua pasti optimis menang. Tapi, kata optimis adalah keraguan dari awal. Optimis itu adalah bagian dari keraguan, ” ujar,  Rajiun Tumada,  Rabu (24/06/2020).

Lanjut kata Rajiun,  berbicara terkait dengan optimis menang dan peluang memenangkan pertarungan itu akan terlihat dalam proses mendekati hari pemilihan nantinya. “Sekali lagi saya ucap,  terlalu dini jika mengatakan dirinya optimis menang. Prosesnya masih panjang. Optimis menang akan terlihat dan dampak diakhir nanti. Karena semuanya tergantung masyarakat. Dan untuk masalah kata “lanjutkan” itu,  biarlah masyarakat yang menentukan,” ucapnya.

Mantan Kasat Pol PP Sultra ini mengungkapkan bahwa dirinya saat ini telah melakukan dan menghadiri kegiatan silahturahim dan mengelar sosialisasi di semua wilayah Kabupaten Muna baik di tingkat Desa,  Kelurahan,  Kecamatan hingga Kota Raha.

“Sementara ini lebih fokus melakukan sosialisasi dan menghadiri undangan silahturahim dari warga Muna. Dari kegiatan tersebut,  saya mendengarkan dan menampung semua keluhan,  harapan dan keinginan masyarakat Muna. Segala keluhan,  harapan dan keinginan warga sangatlah penting bagi seorang pemimpin. Jadi,  harapan dan keinginan masyarakat tersebut nantinya satukan menjadi bagian visi dan misi,” jelasnya.

Lebih lanjut Rajiun menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus menjalankan program kerja dalam membangun Daerah demi kesejahteraan rakyatnya. “Masyarakat inginkan pemimpin yang bekerja dan membangun. Jadi, program kerja yang dilakukan di Mubar seperti pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP)  bagi ASN dan pakain gratis sekolah. Semuanya belum ada di Muna, ini akan saya program di Muna kedepan. Dan masih banyak lagi program yang saya akan lakukan, semua program ini adalah harapan dan keinginan masyarakat Muna. Terkait,  program lain itu,  nanti saya ungkap secara detai dan jelas nanti. Yang pastinya semua program itu untuk kemakmuran dan kesejahteran masyarakat,” ungkapnya.

Jadi,  persoalan yang menjadi pemimpin Muna kedepan untuk Muna yang Maju, Mandiri,  Makmur dan Sejahtera ada ditangan semua masyarakat Muna. Biarlah masyarakat yang menentukan,”tuturnya.(Kardono).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed