oleh

Launching Balla Ewako Sitiroang Deceng di Desa Lompulle, Ini Harapan Kapolsek Ganra

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.IK, SH bersama Bupati HA.Kaswadi Razak, SE meresmikan sekaligus melaunching Posko Balla Ewako “Sitiroang Deceng yang di langsungkan di desa Lompulle wilayah Polsek Kecamatan Ganra, Kamis (25/6/2020).

Setelah melalui seleksi, Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Lompulle yang di bina oleh Kapolsek Ganra Iptu Didid Rukminto Putranto menjadi perwakilan polres Soppeng di tingkat Polda Sulsel.

Usai launching Balla Ewako Sitiroang Deceng yang ada di wilayah hukum Polsek Ganra yang di hadiri Bupati Soppeng bersama Forkopimda dan Muspida serta muspika kecamatan Ganra, Iptu Didid Rukminto Putranto Kapolsek Ganra mengatakan,” Alhamdulillah Balla Ewako Sitiroang Deceng di desa Lompulle yang ada di wilayah kami menjadi perwakilan kabupaten Soppeng untuk mengikuti lomba tingkat Sulsel, ungkapnya ke awak media ini.

“Dengan adanya Posko Balla Ewako Sitiroang Deceng yang berarti melawan untuk kebaikan artinya mulai dari rumah sampai dimana saja masyarakat harus melawan virus corona dengan mengikuti protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, ungkap Kapolsek Ganra.

“Ini merupakan wujud perlawanan terhadap virus corona,” terangnya.

“Selain itu deteksi keamanan dan ketahanan pangan masyarakat di mulai dari Balla Ewako Sitiroang Deceng ini, tandas Iptu Didid Rukminto Putranto.

“Jadi Polri harus memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus corona, mematuhi protokol kesehatan salah satunya yang di implementasikan melalui Balla Ewako Sitiroang Deceng ini, jelas Kapolsek Ganra.

“Dengan adanya posko ini, juga bisa berani mencegah, menanggulangi, serta melawan virus corona yang belum diketahui sampai kapan akan berakhir, tandas Perwira 2 balok di pundak ini.

“Saya berharap semoga Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Lompulle dapat menjadi contoh di wilayah Sulawesi Selatan bahkan Indonesia nantinya, Aamiin pungkas Kapolsek Ganra.

Senada yang di sampaikan Kapolres Soppeng saat launching mengatakan bahwa perlu adanya upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik, cepat, dan tepat agar situasi yang ada tetap kondusif, dan itu harus dimulai dari Desa, jelas AKBP Puji Saputro Bowo Leksono,S.IK, SH di kesempatan itu.

Sementara Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa dengan adanya Balla Ewako Sitiroang Deceng merupakan semangat perlawanan demi kebaikan maka pihaknya akan menyandingkan dengan program Pemda “Mappideceng.

Program Mappideceng dan Pogram Balla Ewako “Sitiroang Deceng” satu nafas yang bertujuan agar dapat menjamin terjaganya kehidupan masyarakat Desa yang tetap aman dan sehat serta kebutuhan pangan yang tetap tersedia. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed