oleh

KPPN Gelar Vidcon Diikuti 77 Satker Tentang Juknis Penginputan Capaian Output Untuk Optimalisasi IKPA

Kabartujuhsatu.com, Bosowa (Sulsel) – KPPN Watampone menggelar video conference dengan tema “Petunjuk Teknis Penginputan Capaian Output oleh Satuan Kerja” (Satker), yang diikuti oleh Satker pengelola dana APBN dalam wilayah kerja meliputi Bone, Soppeng dan Wajo, Rabu (24/06/2020).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan yang menekankan pentingnya pengisian capaian output oleh Satker sebagai salah satu indikator penilaian Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2020 sebagaimana diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-4/PB/2020 tentang Petunjuk Teknis Penilaian IKPA Belanja Kementerian/Lembaga, jelasnya.

Sementara pada kegiatan materi video Conference itu Kepala Seksi PDMS Rosdiana didampingi Wahyuniati selaku CSO KPPN dan Titis Nastiti Dianingtyas selaku Treasury Management Representative (TMR) memberikan materi Petunjuk Teknis Penginputan Capaian Output oleh Satuan Kerja (Satker) yang diikuti sebanyak 77 peserta dari total 82 satuan kerja yang ada.

Di kesempatan itu juga Kepala Seksi VeraKI, Sri Hardini menambahkan bahwa penginputan capaian output oleh Satker segera diimplementasikan pada pelaksanaan rekonsiliasi data bulan Mei 2020.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut mitra kerja KPPN Watampone dapat melakukan penginputan data capaian output secara cepat dan akurat sesuai dengan kondisi sebenarnya melalui aplikasi Sistem Aplikasi Satker (SAS) maupun Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). (Red/Fyan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed