oleh

Bupati Soppeng Launching ‘Balla Ewako Sitiroang Deceng’ Akan Diintegrasikan Dengan Program Mappideceng

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. didampingi Kapolres Soppeng, Ketua DPRD, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri melaksanakan kegiatan Launching Balla Ewako “Sitiroang Deceng” Kab. Soppeng, dimana pada launching tersebut Desa Lompulle sebagai perwakilan yang dilangsungkan di Posko Balla Ewako “Sitiroang Deceng” Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Kamis 25 Juni 2020.

Dalam sambutannya Kapolres Soppeng menyampaikan bahwa perlu adanya upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik, cepat, dan tepat agar situasi yang ada tetap kondusif, dan itu harus dimulai dari Desa.

Upaya yang diinisiasi oleh Polres Soppeng bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kab. Soppeng dan Kodim 1423 dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang diarahkan untuk memberikan jaminan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat dengan mengimplementasikan program Balla Ewako “Sitiroang Deceng” melalui peningkatan peran dan pemberdayaan masyarakat Desa dalam upaya meningkatkan penanganan Covid-19, karena diyakini bahwa masyarakat memiliki “kemampuan” dan “kemandirian“ untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Desanya agar dapat mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, termasuk dampaknya terhadap keamanan dan pangan masyarakat Desa.

Selanjutnya Bupati Soppeng dalam sambutannya sebelum meresmikan Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut akan mendukung program Balla Ewako Sitiroang Deceng dan akan di implementasikan di seluruh Desa/Kelurahan di Kab. Soppeng dengan mengintegarasikan program Mappadeceng Kab. Soppeng yang sudah ada sebelumnya sehingga dapat terjamin pelaksanaannya agar dapat dirasakan dengan jelas oleh seluruh masyarakat di setiap Desa.

“Dalam pelaksanaannya tentunya potensi SKPD akan dikerahkan dalam mendukung pelaksanaan program Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut, hal ini karena nafas Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut itu betul-betul bertujuan agar dapat menjamin terjaganya kehidupan masyarakat Desa yang tetap aman dan sehat serta kebutuhan pangan yang tetap tersedia. Tutur Bupati Soppeng.

Sebagai bentuk kebanggaannya terhadap Desa yang berniat menjaga warganya, maka apresiasi kepada Desa/Kelurahan, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E. akan mengadakan Lomba Balla Ewako “Sitiroang Deceng” antar desa yang akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang akan datang.

Dari program yang digelontorkan oleh Polri dalam hal ini Polres Soppeng bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Soppeng, sehingga harapan masyarakat dengan adanya Balla Ewako “Sitiroang Deceng” tersebut, maka setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat terakomodir dan mendapatkan solusi di Balla Ewako “Sitiroang Deceng”. (Red/Ady).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed