oleh

Unras di Fly Over, GAM Tolak TKA Asal China di Bumi Anoa Sultra

Kabartujuhsatu.com, Makassar – Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) melaksanakan aksi unjuk rasa (Unras) di di Fly Over Makassar, Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Para aktivis Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) berunjuk rasa dalam rangka menyikapi penolakan tegas TKA Asal China untuk menginjakkan kaki di Indonesia, khususnya di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Pengunjuk rasa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara megaphone, melakukan pembakaran ban bekas, mengibarkan bendera Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dan membentangkan pamflet yang bertuliskan: GERAKAN AKTIVIS MAHASISWA, TOLAK TKA CHINA DI BUMI ANOA.

“Kami menyuarakan dengan tegas menolak TKA asal China menginjakkan kaki di bumi Anoa Sulawesi Tenggara, meminta kepada Pemerintah Pusat dan terkhusus Pemerintah Daerah untuk segera membatalkan izin TKA China bekerja di PT. VDNI dan PT. ISS,” ujar Andrias Ado Koordinator Aksi saat orasi.

Meminta kepada pemerintah daerah Sulawesi Tenggara agar lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal terkhusus warga pribumi Anoa. Terang para pengunjuk rasa.

Pengunjuk rasa menahan mobil truk terbuka warna kuning, mobil truck box dan mobil truk tronton untuk dijadikan sebagai panggung orasi. (Hajar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed