oleh

Forsekdesi Soppeng Jalin Kemitraan Dengan IWO, Ini Kata Andi Mull Makmun

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Forum Sekretaris Desa atau di singkat Forsekdesi adalah sebuah forum yang terstruktur mulai pusat sampai ke tingkat kabupaten kota dan forum ini adalah sebagai tempat berbagi pengalaman dalam aktivitas selaku aparatur desa yang bertanggung jawab terhadap administrasi dan maju mundurnya desa.

Diketahui Ketua Umum DPP Forsekdesi Nur Rozuqi sementara Ketua DPW Forsekdesi Sulsel Abdul Azis sedangkan
di kabupaten Soppeng
Ketua Forsekdesi dijabat oleh Sekdes Donri-Donri Juwaeni dengan masa priode 2018 – 2020.

Forsekdesi Soppeng yang mulai aktif dalam 3 tahun terakhir dan kini forum ini di bawah kendali Juwaeni melakukan kegiatan silaturahmi dengan insan pers khususnya dari organisasi Ikatan Wartawan online (IWO) yang di kemas dalam bentuk ngopi bareng yang dilangsungkan di sebuah warung kopi di seputaran cabenge kecamatan Lilirilau kabupaten Soppeng, Ahad (21/6/2020).

Forsekdesi yang mempunyai program kerja sebagai hasil rapat kerja setiap tahunnya kini mengagendakan silaturahmi dengan Ketua IWO Soppeng.

Dalam kegiatan ngopi bareng ini Ketua Forsekdesi Soppeng mengatakan,” Dengan kegiatan silaturahmi ini, bisa terjalin hubungan persaudaraan dan sinergitas antara insan pers dan Forsekdesi” ujar Djuwaeni.

Hal senada disampaikan Sekretaris Forsekdesi Kamaruddin, bahwa silaturahmi ini akan terus dilakukan agar bisa bersinergi antara yang satu dengan yang lainnya sebab menurutnya silaturahmi ini sebagai bentuk kemitraan Forsekdesi dengan IWO untuk terus menjaga persaudaraan dan kekeluargaan, terangnya.

“Silaturahmi seperti ini akan terus kami lakukan kedepannya, dan semoga bisa menjalin hubungan yang baik antara insan media dengan Forsekdesi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua IWO  Soppeng berharap rekan-rekan Forsekdesi dengan insan Pers yang tergabung di IWO dapat menjadi mitra sebagaimana halnya antara IWO Soppeng dan APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa) kabupaten Soppeng.

“Kami yang tergabung di organisasi Pers IWO Soppeng tentunya berharap dengan diawali pertemuan ini jalinan keakraban bisa berlanjut , karena dengan bertemu begini saya dapat mengenal rekan rekan sekretaris desa.

“Ini pun baru jumpa pertama saya  dapat mengenal rekan-rekan para sekertaris Desa yang bertugas di Pemerintahan Desa se Kabupaten Soppeng, tuturnya.

Dikesempatan itu Andi Mull juga meminta kepada rekan-rekan Sekretaris Desa agar semua kegiatan yang berhubungan tentang Desa diwilayahnya dapat disampaikan ke jurnalis IWO apalagi menyangkut dengan inovasi desa yang mesti cepat di publikasikan agar di ketahui publik dan bisa membawa prestasi desa maupun mengenalkan desanya, terlebih nama kabupaten Soppeng, Insya Allah kami akan bantu mempublikasikannya, tandas Ketua IWO soppeng.

“Semakin cepat berita di share maka kualitas kegiatan yang ada di Desa akan cepat  terpublikasikan ke masyarakat sehingga nampak bahwa aktivitas pemerintahan dan pembangunan di tingkat desa berjalan dengan baik, apalagi di IWO di naungi beberapa media online, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed