oleh

Penyaluran BLT-DD Tahap Ke III Desa Maccile

Kabartujuhsatu.com, Pemerintah Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ke III yang di langsungkan di halaman kantor Desa Maccile jalan poros Soppeng -Cabenge, Kamis (18/6/2020).

Di kesempatan itu kepala desa Maccile Suherman menyebut, “Sebanyak 82 keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan BLT-DD yang masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) menerima dana sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) sehingga total yang di salurkan ditahap ketiga sebesar Rp.49.200.000 (Empat Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Dalam penyaluran ini di hadiri oleh kasi penata desa, kerjasama desa dan pengembangan desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Andi Irwansyah, SE.

Andi Irwansyah dalam sambutannya mengharapkan agar penggunaan dana ini bisa di pergunakan untuk kebutuhan pangan.

Sementara Kepala Desa Maccile Suherman berharap agar para penerima BLT DD menggunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin dan jika perlu di belanjakan di dalam wilayah desa Maccile untuk menumbuh kembangkan perekonomian desa, ucapnya.

Sementara untuk tahap selanjutnya yakni tahap 4, 5 dan 6 sesuai peratuan menteri keuangan : PMK Nomor 50/PMK.07/2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa menyangkut tambahan dana BLT DD senilai Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) akan di mulai pada bulan Juli mendatang dan selanjutnya Agustus dan September, ungkapnya.

“Jadi ada tambahan BLT DD lagi senilai Rp.300.000 itu yang penyalurannya di mulai pada bulan Juli, terang kades Maccile.

“Tentu semua ini dilakukan atas keprihatinan pemerintah kepada warga masyarakat khususnya di masa pandemi covid 19, tandasnya.

“Semoga para penerima mensyukuri apa yang di berikan meskipun mungkin tidak seberapa nilainya akan tetapi minimal dapat sedikit meringankan beban keluarga yang masih di tengah pandemi ini, pungkasnya.

Selain Kasi penataan desa, kerjasama desa dan pengembangan desa A.Irwansyah dankades Maccile juga di hadiri Babinsa, bhabinkantibmas, Anggota BPD, Tenaga Ahli P3MD dan P3MD Kecamatan Lalabata. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed