oleh

Kasat Intelkam Polres Soppeng Silaturahmi Bersama Sejumlah Jurnalis dan Aktivis

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Kasat Intelkam Polres Soppeng gelar silaturahmi dengan para jurnalis dan aktivis LSM yang di langsungkan di warkop Semarang, Rabu (17/6/2020).

Dalam diskusi warung kopi ini berbagai hal yang menjadi topik diskusi dalam silaturahmi tersebut.

Yang paling dominan menjadi pembahasan yakni terkait Pemilukada yang sudah memasuki tahapan yang rencananya akan di gelar pencoblosan pada bulan Desember mendatang.

Di kesempatan itu Kasatintelkam Polres Soppeng Iptu Hasbullah mengajak kepada para jurnalis dan aktivis untuk bersama-sama mengawal Pemilukada 2020.

Dirinyapun menghimbau untuk bersama-sama mengedukasi warga khususnya pemilih nantinya berpartisipasi aktif dalam memilih dan atau menggunakan hak suaranya dalam menentukan pemimpin kabupaten Soppeng ke depan.

Iptu Hasbullah juga menghimbau kepada KPU untuk membuat sebuah tehnis edukasi dan atau sosialisasi agar partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat di banding pemilukada sebelumnya meskipun saat ini yang di ketahui baru satu calon,
ungkap mantan Kapolsek Tompo Bulu Kabupaten Gowa ini.

Sementara aktivis LSM Andi Ayyub mengatakan jika partisipasi pemilih nantinya hanya 60 % sementara menggunakan anggaran jumlah banyak ini bisa di anggap tidak sukses, ujarnya.

Agus Setiawan PH Rauf dari jurnalis PWI pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemilukada kemarin partisipasi pemilih 78 % dengan dua calon dan perlu di ketahui aturan UU pemilu 50 % + 1 ungkapnya.

“Capaian 78 % kemarin itu karena ada 2 calon sehingga masing-masing tim turun bersama mengedukasi konstituen untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya sementara pada Pemilukada mendatang jika hanya 1 pasangan calon tentu berbeda apa lagi saat ini masih dalam situasi pandemi, jelasnya.

“Senada yang di sampaikan aktivis LSM Jamal Hasan Basir yang menyampaikan bahwa KPU mesti menggandeng media untuk bersama mensosialisasikan partisipasi pemilih begitupun dengan KPU mesti memahami dan melakukan tehnik mengedukasi warga masyarakat sebab tidak semua warga bisa membaca melalui online, ujar Ketua Aliansi LSM Bersatu (Ampera).

“Oleh sebab itu menurut Jamal diskusi seperti inilah yang harus di lakukan dalam rangka menyukseskan Pemilukada 2020.

Terakhir Kasat intelkam menyatakan bahwa Kedepan akan kita lakukan diskusi jika perlu melalui zoom meeting virtual, tutupnya.

Untuk di ketahui dalam diskusi dan silaturahmi yang penuh keakraban ini di hadiri Ketua PWI Soppeng dan jajaranya, Dewan Penasehat PWI Andi Agus Wittiri Sekretaris IWO Soppeng dan sejumlah aktivis LSM. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed