oleh

Kades Maccile Salurkan BLT DD dan Pemasangan Baliho Nama Penerima BLT – DD Sebagai Wujud Transparansi

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Pemerintah Desa Maccile menggelar Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa serta pemasangan baliho, Jumat (22/5/2020)

“Benyerahan BLT DD secara simbolis berlangsung kemarin (21/5) di depan kantor Desa Maccile Kecamatan Lalabata, ungkap Suherman Kades Maccile.

Suherman menyebut, sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Desa Maccile selama 3 bulan (April, Mei, Juni).

“Ada 82 KK untuk Desa Maccile dan penyerahan ini masih tahap pertama untuk bulan April sedangkan tahap kedua untuk bulan Mei kami upayakan secepatnya, katanya.

“Sebanyak Rp.49.200.000 (Empat Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang tersalur dan masing penerima manfaat mendapatkan Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah) ,papar Kades Maccile.

Selain menerima BLT-DD para penerima manfaat juga mendapatkan Masker produk lokal desa Maccile.

Tak hanya itu, Desa Maccile di bawah kendali kepemimpinan Kepala Desa Suherman juga berinovasi dengan pemasangan baliho bagi penerima manfaat BLT DD dan BST yang bersumber dari Dinas Sosial sebagai wujud transparansi kepada masyarakat.

Pemasangan baliho nama penerima BLT DD dan BST Dinsos sebagai wujud transparansi. (Foto Red)

“Tujuan pemasangan baliho yang tercantum nama tersebut yang di pajang di tempat umum agar masyarakat bisa memahami bahwa penerima BST Dinsos 600 ribu TDK bersyarat untuk menerima Bantuan BLT-DD, terang kades yang di kenal ramah ini

“Semoga para penerima manfaat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut, pungkas Kades Maccile yang bijak ini.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Ketua BPD Desa Maccile, Babinsa dan Babinkantimbmas Desa Maccile, perangkat Desa dan P3MD Kec.lalabata. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed