oleh

Pemerintah Desa Timusu, Salurkan BLT DD Dari Rumah Ke Rumah, Ini Alasannya.

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja melalui Kepala Desa Firdaus, S.Sos menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersember dari Dana Desa, Kamis (21/5/2020).

Menurut Firdaus, ” penyaluran BLT DD ini kami salurkan sejak kemarin (20/5) dan dana tersebut kami antarkan langsung ke rumah warga, ungkap Kades Timusu.

Kades Timusu menyebut, “Sebanyak 66 Kepala Keluarga yang menjadi penerima manfaat dan masing- masing mereka mendapatkan Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) Jelasnya.

“Dana tersebut kami antar langsung karena mengingat ketentuan protokol kesehatan pencegahan covid 19 yang melarang untuk mengumpulkan orang, tutur Kades Timusu.

‘Namun kata Dia, Kecuali bagi mereka yang di tunjuk sebagai perwakilan pada acara penerimaan simbolis yang dilakukan di Kantor Desa Timusu Rabu 20 Mei 2020 kemarin atau ada warga yang sudah didatangi namun mereka tidak berada ditempat sehingga hari ini dipanggil di Kantor Desa untuk menerimanya, papar Firdaus.

Dalam acara penerimaan secara simbolis tersebut dihadiri oleh pihak Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kecamatan Liliriaja  yang sisanya umumnya diantarkan langsung ke penerima yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Timusu didampingi oleh Babinsa dan Babimkamtimas Timusu.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kepala Desa Timusu bahwa tentu yang menerima BLT DD adalah warga  yang masih kategori miskin atau orang tua yang rentan sakit, namun belum masuk dalam daftar penerima manfaat Bansos lainnya, misalnya mereka sebagai penerima Perogram PKH,  BPNT,  APBN / APBD serta BLT yang melalui APBN dan APBD itu tidak masuk dalam penerima BLT DD ini, terang Firdaus.

Pada kesempatan itu, Kades Timusu juga mengungkapkan rencana program bagi masyarakat lain yang tidak masuk selama ini kategori miskin namun usaha mereka yang menjadi pokok utama penghasilan ikut berdampak akibat kebijakan dalam Penenganan Covid 19 ini sehingga pendapatan berkurang, maka ada juga jenis bantuan yang rencananya akan diperuntukkan untuk mereka yakni jenisnya adalah bantuan sosial untuk usaha kecil dan menengah serta bantuan sosial untuk pekerja informal, jelasnya.

Dan khusus untuk Pemerintah Desa Timusu dengan tanpa mengenal waktu serta tiada kata libur siang’ dan malam  meskipun suasana bulan puasa demi untuk memperjuangkan warga mereka yang terkena dampak agar bisa mendapatkan juga bantuan sosial maka akhirnya format yang diminta oleh Dinas Sosial bisa diselesaikan tepat waktu, dan jumlah KK  yang diusulkan.

Menurut Kepala Desa Timusu hampir 200 KK baik kategori Usaha Kecil maupun sebagai kategori pekerja informal.

Mereka berharap apa yang sudah diusulkan, bisa terealisasi, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat menerima sesuai dengan kategori masing masing pungkas Firdaus. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed