oleh

Pemerintah Desa Jampu Salurkan BLT Dana Desa Kepada 37 KK Penerima Manfaat

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Pemerintah Desa Jampu melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap I kepada penerima manfaat yang di langsungkan di Aula Kantor Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Kamis (21/5/2020).

Kepala Desa Jampu Nurhafsah, S.Sos, MM menyebutkan, ” Sebanyak 37 kepala keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai yang sumbernya dari Dana Desa, ungkap Kades berhijab ini kepada awak media kabartujuhsatu.

“Penyaluran bantuan BLT DD ini baru untuk tahap pertama yakni untuk bulan April dan setiap penerima manfaat menerima dana tunai sebesar Rp. 600.000 ,(Enam Ratus Ribu Rupiah) , jelas Nurhafsah.

“Total yang kami salurkan yaitu sebesar Rp. 22.200.000 (Dua Puluh Dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) , papar Kades Jampu.

Selain penyerahan bantuan BLT DD kepada warga juga dilakukan pembagian masker dan Hand Sanitizer.

“Semoga para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini, minimal dapat memenuhi kebutuhan dapur keluarga mereka khususnya di bulan Ramdhan ini, meskipun tidak seberapa namun itulah sebagai bentuk perhatian pemerintah di tengah pandemi covid 19 ini, tandasnya.

“Begitupun pembagian masker dan Hand Sanitizer ini kami lakukan agar warga tetap melakukan pencegahan covid 19, tambah Kades yang merakyat ini.

“Saya berharap warga masyarakat tetap melaksanakan himbauan pemerintah terkait dengan pencegahan covid 19 agar kita semua dapat segera keluar dari paparan infeksi novel Corona virus, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri dan disaksikan oleh P3MD Kecamatan Likiriaja, Ketua BPD Desa Jampu bersama anggota, Para Kepala Dusun, RK dan RT serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jampu. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed