oleh

Terbanyak Penerima BLT DD, Pemerintah Desa Umpungeng Salurkan Dana BLT DD Sebanyak 267 KK

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Pemerintah Desa Umpungeng melalui Kepala Desa Shalahuddin, S.Ag menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap pertama secara simbolis  kepada penerima manfaat yang di langsungkan di Aula Kantor Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (20/5/2020).

“Sebanyak 267 Kepala Keluarga sebagai penerima manfaat yang akan menerima bantuan tersebut, ungkap Kades Umpungeng pada saat penyerahan yang di hadiri oleh perwakilan Dinas PMD Kabupaten Soppeng.

Saat penyaluran BLT tidak semua warga penerima manfaat hadir di sebabkan letak wilayah dusun yang ada di Desa Umpungeng saling berjauhan.

“Pelaksanaan penyaluran hanya secara simbolis kepada warga penerima manfaat untuk hari ini, Insya Allah dalam waktu 3 hari penyaluran BLT DD akan kami rampungkan, ungkap Kades Umpungeng.

Dikatakannya, ” Bahwa Dirinya akan terjun langsung membagikan BLT DD di wilayahnya, ucap Shalahuddin.

Wilayah Desa Umpungeng yang berada di atas pengunungan yang terdiri enam dusun yang sangat berjauhan itu akan di targetkan selama tiga hari dapat diselesaikan sampai ke pelosok dusun.

“Semoga bantuan yang sudah di terima oleh penerima manfaat dapat di manfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk keperluan sehari-hari, Jelas Shalahuddin.

“Kami berharap jika tahap 1 sudah tersalur semua maka kami usahakan secepatnya pencairan untuk tahap kedua, tandas Kades Umpungeng.

Sementara itu, yang mewakili Kepala Dinas PMD mengatakan, Desa Umpungeng adalah Desa yang terbanyak penerima manfaat BLT DD dari 49 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Sippeng.

Kegiatan penyaluran BLT DD Desa Umpungeng juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan P3MD. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed