oleh

Jelang Lebaran KPPN Bone Salurkan Dana Desa Untuk BLT Sebesar Rp.21,93 Milyar Sewilayah Bosowa

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) -Menjelang libur lebaran tahun 2020, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone telah menyalurkan Dana Desa tahap I dan tahap II untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada desa-desa di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), Rabu (20/05/2020).

“Total dana yang di salurkan sebesar Rp.21,93 miliar untuk 146 Desa untuk tiga kabupaten (Bosowa), ungkap Kepala KPPN Bone Rintok Juhirman dalam release tertulisnya, (20/5).

Secara lebih rinci disebutkan untuk Kabupaten Bone tersalur Dana Deea tahap I dan II sebesar Rp11,35 miliar untuk 74 Desa.

“Kabupaten Soppeng penyaluran DD tahap II sebesar Rp. 7,72 miliar untuk 49 desa.

“Kabupaten Wajo DD tahap I sebesar Rp.2,85 miliar untuk 23 desa.

Dengan demikian saat ini seluruh desa di BOSOWA sebanyak 519 desa telah tersalurkan DD tahap I tahun 2020 yang diprioritaskan untuk BLT DD.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah c.q. BPKAD, DPMD lingkup BOSOWA atas sinerginya, sehingga DD tahap I dan II untuk BLT dapat tersalurkan menjelang lebaran.

Harapannya agar dapat bermanfaat bagi warga desa yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut sejalan dengan harapan Menteri Desa dan PDT RI yang telah mengeluarkan Instruksi Menteri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, agar desa dapat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebelum tanggal 24 Mei 2020 atau sebelum Hari Raya Idul Fitri, pungkas Kepala KPPN Bone. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed