oleh

Sekjend Kementan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Badan PPSDMP

Kabartujuhsatu.com, Wabah Covid-19 tidak menghalangi Kementerian Pertanian melaksanakan Pelantikan Pejabat Adminstratur dan Pejabat Pengawas Lingkup Badan PPSDMP Kementerian Pertanian.

Pelantikan dilaksanakan secara online yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono.

Dalam arahannya, Sekjend Kementerian Pertanian menyampaikan terimakasih dan mendokan kepada para pejabat yang sudah memasuki usia pensiun, dan kepada pejabat yang baru dilantik, baik pejabat administrator maupun pejabat pengawas, Sekjend berpesan agar meningkatkan kinerja dan amanah dalam menjalankan tugas.

 

“Loyal adalah kunci utama seorang birokrat. Loyalitas seorang staf adalah melaksanakan tugas yang amanahkan oleh pimpinan. Seorang staf boleh berbeda pendapat dengan pimpinan, dengan syarat menyampaikannya dengan cara yang benar,” tutur Momon.

“Setiap orang harus punya mimpi, harus punya harapan, punya keinginan, dan semua mimpi, harapan, dan keinginan tersebut diterjemahkan dengan bekerja secara maksimal dan memperlihatkan kinerja yang terbaik.

“Jangan sekali-sekali bersaing dengan menjelekkan orang lain, tapi bersainglah dengan memperlihatkan kinerja yang terbaik,” ungkap Momon.

Saat Menutup arahannya, Momon Mengutip pernyataan Menteri Pertanian, “Negara dan bangsa memanggil kita semua untuk bekerja lebih kuat, karena kita semua dalam ancaman korona. Jangan pandang enteng, tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak aman untuk menghindarkan diri dari serangan Covid-19.

Di depan mata ada ancaman, tetapi ancaman yang lebih besar dari Corona adalah jika rakyat kelaparan.

Oleh karenanya, petani harus tetap bekerja demi menjaga keamanan pangan rakyat Indonesia.”

Pada pelantikan ini, 6 orang mengikuti pelantikan di BBPP Batangkaluku, yang terdiri dari 5 staf BBPP Batangkaluku dan 1 orang staf Pusat Pendidikan Pertanian.

Lima staf BBPP Batangkaluku yang dilantik adalah : 1) Rosdiana, S.Pt., MM sebagai Kepala Bagian Umum; 2) Fitriani Amir, STP., M.Sc sebagai Kepala Bidang Program dan Kerjasama; 3) Andi Amal Hayat Makmur sebagai Bidang Penyelnggaraan Pelatihan; 4) Yuli Nurnaningsih, S.Kom., M.Si sebagai Kepala Seksi Program dan Kerjasama; 5) Khairuddin, SE., AK., M.Si sebagai Kasubag Keuangan.

Sedang satu orang staf Pusat Pendidikan Pertanian adalah Dr. Ismaya Parawansyah, SP., M.Si sebagai Kepala Bidang Ketenagaan pada Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian.

Penulis : Jamaluddin Al Afgani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed