oleh

Berbagi Di Bulan Ramadhan, Alumni Kelas 3C SMPN 2 Watansoppeng Salurkan Bantuan Kepada Yang Terampak Covid 19

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Ditengah pandemi covid 19 masayarakat kebanyakan terdampak dari sisi ekonomi pasalnya karena adanya kebijakan untuk pembatasan sosial (Sosial Distancing) sehingga masyarakat di haruskan untuk tetap tinggal di rumah.

Akibat dari kebijakan tersebut maka pemerintah mengucurkan program melalui jejaring sosial untuk membantu masyarakat melalui penyaluran dana bantuan langsung tunai maupun sembako (Sembilan Bahan Pokok) namun karena pada kenyataannya pemerintah tak mampu memenuhi keseluruhan yang terdampak apa lagi yang hanya dalam kategori miskin pada hal sesungguhnya bukan hanya yang ada di dalam data terpadu dinas sosial atau data miskin yang ada di tingkat desa / kelurahan yang terkena dampak pandemi ini tetapi kebanyakan yang telah hilang pekerjaan dan atau tidak lagi dapat melaksanakan aktivitas dalam mencari rezeki karena adanya pembatasan sosial olehnya pemerintah mengajak kepada pihak swasta atau yang punya kepedulian terhadap masyarakat untuk saling membantu.

Seperti halnya yang di lakukan oleh para alumni khususnya kelas 3C SMPN 2 Watansoppeng tahun 1990 yang telah menyalurkan bahan pokok ke beberapa titik kecamatan yang ada di kabupaten Soppeng, Senin (18/5/2020).

Hamdani selaku pimpinan rombongan dalam aksi kemanusiaan ini mengatakan, ini murni keikhlasan dari teman-teman untuk saling membantu bagi masyarakat terdampak, ungkapnya melalu pesan tertulisnya kepada media ini.

“Tujuan kami hanya semata-mata untuk meringankan sedikit beban keluarga mereka khususnya yang terkena dampak pendemi infeksi novel Corona virus , jelas pengusaha rental ini.

Diakuinya bahwa ada 4 kecamatan yang di datangi untuk membagi berkah Ramdhan berupa bahan pokok diantaranya di wilayah kecamatan Lalabata, Donri-Donri, Lilirilau dan Liliriaja.

Penyaluran bantuan tersebut berupa bahan pokok seperti beras, minyak kelapa dan telur ayam, tutur Hamdani.

Hamdani berharap semoga para penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut khususnya di bulan Ramdhan ini, imbuhnya.

“Semoga paparan pandemi covid 19 segera berkahir dan kita semua terhindar agar dapat melangsungkan aktivitas kita seperti sediakala, pungkas Dani sapaan akrab pengusaha ini. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed