oleh

Ketua Dewan Etik IWO Salut Dinas Kominfo Sediakan Cuci Tangan Cegah Penyebaran Covid 19

Kabartujuhsatu.com, Soppeng (Sulsel) – Melawan penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam kepemimpinan Bupati  HA.Kaswadi Razak, SE berbagai langkah telah di lakukan dalam menghadapi sebaran Virus Corona 19 di wilayahnya, baik penyemprotan Desinfektan secara massal yang melibatkan banyak orang di seluruh wilayah kecamatan, juga pengecekan suhu tubuh bagi warga pendatang di setiap perbatasan serta penyemprotan Desinfektan di tempat fasilitas umum dengan menggunakan Dron (pesawat tanpa awak,red) begitupun di setiap SKPD telah di sediakan tempat cuci tangan dengan Sabun, tak terkecuali Dinas Kominfo kabupaten Soppeng seperti terlihat saat redaktur kabartujuhsatu bersama Ketua Dewan Etik IWO Allin Beddu betandan ke Dinas pimpinan Drs.Sarianto, M.Si, Kamis 26/3/2020.

Pada kesempatan itu, Kasubag perencanaan anggaran dan keuangan Muhammad Zulfikar, ST mengatakan, Ini kami sediakan tempat cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Dinas Kominfo, ucapnya.

“Kami sediakan alat cuci tangan ini atas instruksi Bupati Soppeng usai rapat kemarin agar setiap pegawai dalam melakukan aktifitas baik sebelum dan sesudah hendaknya mencuci tangan untuk melindungi diri sekaligus menahan penyebaran Virus Corona, katanya ke media kabartujuhsatu.com.

Sementara dalam menucuci tangan dengan sabun dengan air mengalir selama 20 detik. Jika tidak bisa mencuci tangan, bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer, itu instruksi yang kami terima, tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Etik IWO mengatakan, kami salut dinas Kominfo dengan asas kepatuhan atas instruksi Bupati dalam memerangi penyebaran Virus Corona di kabupaten Soppeng, ungkapnya.

Mudahan- mudahan di setiap SKPD demikian juga dan minimal menyediakan hand Zanitser, pungkas Allin Beddu.

Untuk diketahui dalam melindungi diri sekaligus menahan penyebaran Virus Corona menurut WHO, Anda dapat melakukan hal-hal berikut yaitu:

* Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Jika tidak bisa mencuci tangan, bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

* Hindari menyentuh area wajah, seperti mata, hidung, dan mulut sebelum Anda membersihkan tangan.

* Jangan keluar rumah jika Anda merasa kurang sehat atau memiliki gejala flu.

* Hindari atau batasi kontak fisik dengan orang lain. Jika memungkinkan, usahakan berada pada jarak setidaknya satu meter dengan orang lain.

* Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu atau siku bagian dalam ketika batuk atau bersin. Jika Anda menggunakan tisu, segera buang tisu Anda.

* Bersihkan barang-barang yang sering Anda gunakan dengan disinfektan, seperti gawai atau handphone, laptop, meja, dan lainnya.

* Terapkan gaya hidup sehat, mulai dari pola makan, olahraga, serta hindari begadang untuk menjaga kekebalan tubuh Anda.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed