oleh

Bersama Gubernur Sulsel, Bupati Soppeng Ikuti Rapat Forkopimda Via Video Telekonfrensi

Kabartujuhsatu.com, Soppeng – Pemerintah Sulawesi Selatan di pimpin Gubernur Sulsel Prof Dr.H.M.Nurdin Abdullah,M.Agr, menggelar Rapat Forkopimda lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang di ikuti oleh pemerintah kabupaten kota termasuk Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE, Selasa, 26/3/2020.

Bupati Soppeng didampingi Sekda Drs.HA.Tenri Sessu, M.Si dan Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto, M.Si mengikuti rapat via Telekonfrensi yang dilangsungkan di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng.

Dalam rapat konfrensi tersebut dibahas terkait pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kota.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam arahannya mengatakan Kepada seluruh Bupati walikota dalam wilayah Sulawesi Selatan agar betul-betul memperhatikan situasi dan kondisi daerahnya masing-masing, untuk memutus mata rantai covid 19 ini yang telah mewabah dan menyebar yang mengakibatkan sebagian warga  terinfeksi atau terpapar Corona, ujarnya.

Selain itu Gubernur NA mengapresiasi langkah seluruh Bupati dan Walikota atas edaran yang dikeluarkan didaerahnya masing-masing, salah satunya memindahkan proses belajar mengajar di rumah masing-masing.

Sementara itu Bupati Soppeng yang di wakili Kadis Kominfo sebagai Narasumber pada rapat video konfrensi tersebut mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Soppeng sudah menjalankan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Soppeng antara lain sudah melakukan edaran untuk memindahkan ruang belajar siswa dan siswi di rumah masing – masing melalui Online baik via group whatshaap ataupun via dering seluler untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada Siswa Siswi sekolahan.

Pemerintah kabupaten Soppeng juga sudah melakukan himbauan larangan aktifitas sosial yang melibatkan orang banyak dan menghimbau untuk menunda semua kegiatan yang melibatkan orang dengan jumlah besar, ungkap Sarianto melalui pesan tertulisnya ke media Kabartujuhsatu.com.

Sarianto menjelaskan bahwa dalam pencegahan Covid 19 ini pemerintah kabupaten Soppeng sudah melakukan pengecekan kesehatan di semua perbatasan wilayah kabupaten Soppeng bersama tim gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Kesbangpol, jelasnya.

Dikatakannya bahwa Pemda Soppeng secara serius dan massif telah melakukan penyemprotan disinfenktan baik yang langsung ke perumahan warga maupun menggunakan drone dengan kapasitas 10 liter dengan menyemprotkan Disinfektan di fasilitas seperti pasar pasar tradisional dan fasilitas umum lainnya.

Terakhir dikatakan bahwa penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga atau fasilitas umum juga telah di tindak lanjuti oleh pemerintah kecamatan, Lurah dan Desa di wilayah masing-masing.

“Semoga kita semua di Ridhoi oleh Allah SWT dan bisa melawan penyebaran Virus Covid 19 ini dan kami berharap semua dapat secara bersama mencegahnya dengan mengikuti hinbauan- himbauan dari pemerintah, pungkas Kadis Kominfo Soppeng.(her).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed